Halaman

Rabu, 10 November 2010

My Big 5 Favorite Anime

Kyaa, aku suka banget sama anime-anime ini. Karya-karya mengagumkan inilah yang membuat hidupku “kaya dan penuh arti”. Aku juga dapat banyak inspirasi dan berbagai ‘teknik penggambaran’, juga belajar untuk ‘mencintai’ tokoh –tokoh keren yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah 5 anime paling berpengaruh dalam hidupku, Mereka bagaikan oasis yang menyegarkan hkehidupanku yang bagaikan padang pasir ini.
Yakk, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!!
Entry number 5, presenting….

5. Fairy Tail

Bercerita tentang Natsu Dragneel, seorang penyihir dengan kemampuan ‘Fire Dragon Slayer’. Ada pula Lucy Heartphilia, nona besar yang seorang Celestial Wizard, Gray Fullbuster, si exhibionis ‘cakep’ dengan shir ‘Ice Make’nya dan monster betina? dengan kekuatan yang ‘agak’ edan, cewek terkuat di guildnya yaitu Erza Scarlet dengan ‘re-equip magic’ alias ‘The Knight’. Bersama-sama mereka menjalani hari-hari yang menyenangkan di guild ‘Fairy Tail’ yang penuh dengan orang-orang yang kuat sekaligus juga gila. Anime ini keren banget, dijamin setelah nonton yang satu ini, akan membuka mata kita akan “The Another World of Magic”.
Entry number 4, presenting…
4. Kuroshitsuji
Anime satu ini epic banget. Storynya keren,dan ‘gelap’ banget. Bercerita tentang Earl Ciel Phantomhive, kepala keluarga bangsawan inggris Phantomhive yang misterius, walaupun umurnya masih 13 tahun. Ciel meiliki seorang butler ‘hebat’ yang serba bisa, mulai dari memasak hingga bela diri bernama Sebastian Michaelis. Sebastian sendiri sebenarnya adalah iblis yang membuat kontrak dengan Ciel saat Ciel hendak dikorbankan dalam ‘upacara ilmu sihir hitam’ setelah ia kehilangan orangtuanya gara-gara ‘Malaikat sialan’ Angela. Pada animenya, sudah ada season 2 nya yag berjudul Kuroshitsuji II. Sebastian dan Ciel tampil sebagai returning characters, dengan 2 character baru yang sama sugoii nya yaitu Alois Trancy sang tuan dan claude Faustus sebagai butlernya. Anime ini ngasih aku banyak referensi soal inggris dan fashionnya ala victorianya.

Entry number 3, presenting….
3. Durarara!!
Anime ini aku temuin secara nggak waktu aku cari-cari tugas. Karena aku tahu teknik gambarnya (sama kayak Yozakura Quartet), aku iseng nonton, dan hasilnya, SUGOII!! Bercerita seputar Ryuugamine Mikado, anak pindahan (tahun ajaran baru sih) di Raira Academy, dengan sahabat yang dikenalnya lewat internet, Kida Masaomi dan cewek berkacamata yang ditaksir Mikado, Sonohara Anri. Mereka menjalani hari-hari mereka di Ikebukuro. Di Ikebukuro ini (ceritanya ikebukuro versi gila), ada legenda tentang headless rider yaitu Celty Sturluson yang seorang dullahan dan pacar? nya yaitu seorang dokter illegal yang freak (karena tergila-gila sama cewek tanpa kepala ini) dan ‘agak’ mesum, Kishitani Shinra. Lalu juga ada cowok terkuat di Ikebukuro, yang pastinya tidak ingin membuat masalah dengannya yaitu Heiwajima Shizuo dan musuh yang yang paling dibencinya yaitu seorang information broker yang “mencintai” seluruh umat manusia (selain Shizuo) bernama Izaya Orihara. Anime ini kocak dan rame, tapi bermakna walau kadang-kadang nggak jelas.
Entry number 2, presenting….
2. Bleach
Yang nggak tahu anime satu ini keterlaluan banget. Masa anime epic dan terkenal macam ini nggak tahu? Yakk, benar! Bercerita tentang shinigami dadakan bernama Ichigo Kurosaki yang tadinya hanyalah seorang pelajar SMA biasa yang bisa melihat hantu. Bersama teman-temannya (yang kebanyakan kalau disebutin), dia berjuang membasmi ‘Hollow’. Aku paling suka episode Arrancar Arc, yag ceritanya Ichigo, Renji, Ishida, Chad dan Rukia nekad pergi ke Hueco Mundo untuk menyelamatkan Orihime yang diculik Sousuke Aizen, pengkhianat Soul Society. Disana, Ichigi dkk harus melawan Espada, 10 hollow level “Vasto Lorde” yang paling kuat. Kenapa aku paling suka Arc ini? Karena disini Ulquiorra Cifer, pangeran pujaan hatiku muncul untuk yang pertama kalinya!! Aku suka banget wajah dingin Ulquiorra-sama yang keren (pengen kupeluk). Tapi, karena dia tokoh antagonis alias musuh, mau nggak mau dia harus kalah dan mati (OH, NO!) waktu ngelawan Ichigo. Bila pengarang sudah berkata ya apa boleh buat. Waktu nonton animenya saja, aku mau nangis pas liat ‘last moment’ nya Ulquiorra-sama ku tercinta. You will always live in my heart, Ulquiorra-sama.

At last, let’s give a warm, nice and big welcome to ENTRY NUMBER ONE!
Teteretereet....
KATEKYO HITMAN REBORN
KYAA!! Kyoya-sama, Takeshi-kun, Spanner-san, Mukuro-sama, Lambo-chan (15 th ver.), Dino-san, Byakuran-sama, Xanxus-sama, Belphegor-san, Collonnelo-sama, Skull-san, Alaude-sama….AISHITTERU!!! This anime is frickin’ awesome! Too many cool chara! Saking banyaknya yang aku suka, sampai bingung milih tokoh mana yang paling aku suka!! Semuanya SUGOII!!! I’m just speechless about this anime. Bercerita tentang Sawada Tsunayoshi, seorang yang payah dalam bidang apapun sehingga mendapat julukan “Good-for -nothing” Tsuna (depresi bener;…) sampai suatu hari seorang hitman dari Italia, Reborn ,datang memberitahunya bahwa Tsuna adalah bos ke-10 dari keluarga mafia terkenal, Vongola. Demi membuktikan eksistensinya sebagai “Vongola Juudaime”, Tsuna dan teman-temannya harus melewati berbagai pertarungan sulit mulai dari melawan Varia Family, kelompok assassin yang dulunya bekerja dibawah Vongola hingga Millefiore Family yang datang dari masa depan. Aku paling suka waktu battle VS Millefoire, karena ada semuanya nyaris komplit, ada Vongola dan Varia versi 10 tahu setelahnya. Sayangnya nggak ada arcobaleno (karena ceritanya udah mati), tapi ngeliat Belphegor versi 26 tahun yang tetep kawaii sedikit mengobati hati. Pokoknya, anime ini KERENN ABIZZ!!! Sugoii, kakkoi dan kawaii nyampur jadi satu!!
Demikianlah The Big Five anime favorite aku….

Tidak ada komentar: